Bonekryzie Jenkins my facebook and my twitter bonekryzie »

5 Mar 2017

cara root mi max hydrogen 2/16gb atau 3/32gb


Sebelum melakukan proses ROOT agan harus mengetahui dulu BOOTLOADER apakah LOCK atau UNLOCK? CATATAN : “GARANSI KALO SUDAH DI UNLOCK BOOTLOADERNYA BAKALAN HILANG ALIAS HANGUS” karena unlock bootloader sifatnya permanen ,Untuk mengecheck status bootloader sama cara daftar permintaan unlock bootloadernya , bisa baca di halaman 1, nah setelah request unlock bootloader agar cepet di approve bikin aja thread request UNLOCK MY BOOTLOADER di forum miui, setelah dapet kode nya via sms usahakan agan login akun miui nya di hape agan sebelum masuk ke mode fastboot, kalo ga login setelah proses unlock 50% dia bakalan bertuliskan "Couldn't Verify Device" "Current account is different from the account info on the device. Setelah berhasil di unlock selanjutnya siapkan bahan dibawah ini:
1. ADB FASTBOOT
2. TWRP HYDROGEN 16/32
3. TWRP HELIUM 64/128
4. SUPER SU V2.78
Langkah pertama install ADB FAST BOOT (cara instal nya klik trus tekan Y ENTER AMPE SELESE) selanjutnya copy paste supersu 2.78 ke dalam sd card, trus di hape mi max agan buka setting -> about -> pencet miuinya 7x biar bisa jadi pengembang trus buka setting -> setelan tambahan -> opsi pengembang (centang, aktifkan usb debugging dan buka kunci OEM) .
Selanjutnya proses instal TWRP :
1. Rename TWRP HYDROGEN/HELIUM yg dah di donload td (sesuai mi max agan) jadi “twrp”(GA USAH PAKE TANDA PETIK) taroh/copy paste di drive C folder ADB.
2. Matikan hape agan colok pake usb tekan volume (-) & power secara bersama (mode fastboot).
3. Arahkan krusor di dalam folder ADB tekan tombol shift+ klik kanan trus klik open command window here.
4. Ketik adb reboot bootloader trus enter.
5. Ketik fastboot flash recovery twrp.img trus enter.
6. Trus ketik fastboot reboot
selanjutnya proses ROOT :
1. masuk mode recovery ( matikan mi max trus tekan volume (+) & power secara bersama
2. kalau ada tampilan gembok atau terkunci pencet aja “CANCEL” trus Swipe/ geser panah ampe ke kanan.
3. Pilih menu install trus buka sd card agan tempat supersu 2.78.zip berada KLIK trus centang aja dua-duanya biar abis instal dia reboot sendiri.
4. Selesai, MI MAX AGAN SUDAH KE ROOT emoticon-Big Grin
Donload aplikasi root checker buat ngecheck udah root/belum . dan selamat buat berhack/bercheat ria emoticon-Big Grin
Peringatan keras : resiko tanggung sendiri, ini pengalaman ane sendiri dijamin berhasil kalo ikutin langkah ane dengan bener emoticon-Big Grin untuk tutorial ini ga usah pake laptop/pc spek dewa, beda ma ngeflash kudu spek dewa

emoticon-Big Grin

0 komentar: